Review Dusun Bambu Lembang Bandung

Setelah memposting artikel tentang Tempat Wisata yang ada di Bandung kemarin , sekarang kami akan mereview lebih jelas lagi tempat-tempat wisata tersebut. Dan untuk yang pertama, kami akan mengajak sobat melihat pesona keindahan Dusun Bambu Lembang Bandung.

Penasaran? Oke yuk simak artikel berikut..

dusun bambu lembang - title pict

Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang mengusung beberapa konsep yang disatukan yaitu : Etnologi , Edukasi , Etika , Estetika , Entertaiment , dan Ekonomi.
Dari beberapa konsep yang disatukan tersebut , Dusun Bambu Lembang menyediakan fasilitas wisata yang bermacam-macam. Apa saja yang dapat kita temukan disana?

1. Saung Purbasari

saung purbasari - dusun bambu lembang

Saung Purbasari merupakan tempat makan di Dusun Bambu Lembang yang di bangun diatas danau. Disana sobat bisa menikmati sajian makanan dengan udara yang sejuk dan view danau & Gunung Burangrang yang indah.
Tetapi jika sobat tidak tertarik untuk makan di saung purbasari , sobat masih bisa jalan-jalan diarea saung purbasari tersebut , bahkan sobat juga bisa menaiki sampan untuk menikmati keindahan danau di Saung Purbasari. Dan untuk menaiki sampan sobat tidak perlu membayar , sobat tinggal memberi uang sukarela saja kepada bapak atau akang yang mendayung sampan tersebut.

2. Kampung Layung

kampung layung - dusun bambu lembang

Kampung layung merupakan villa yang disediakan untuk pengunjung yang ingin menginap di Dusun Bambu Lembang. Villa di Kampung Layung saat ini dibagi 2 jenis yaitu :
1. 1 Kamar Tidur (untuk 2 orang)
2. 2 Kamar Tidur (untuk 4 orang)

Pengunjung yang menginap juga akan diberikan fasilitas lebih yaitu :
- 1 pelayan pribadi
- Akses Wifi gratis
- TV satelite Home Theater Sound
- Kamar Mandi yang dilengkapi shower air panas
- Perlengkapan BBQ dihalaman belakang dan Perlengkapan dapur lengkap

3. Sampan Sangkuriang

sampan sangkuriang - dusun bambu lembang

Di Dusun Bambu Lembang ini kita bisa menikmati danau dengan pemandangan saung yang terdapat di atas danau dengan menaiki perahu / sampan yang diberi nama Sampan Sangkuriang. Dan untuk Sampan Sangkuriang sudah sedikit kita bahas tadi ketika membahas Saung Purbasari.
Kita tidak perlu membayar untuk menaiki sampan sangkuriang , tetapi sobat bisa memberi uang sukarela kepada bapak-bapak yang mendayung sampannya.

4. Lutung Kasarung

lutung kasarung - dusun bambu lembang

Lutung kasarung di Dusun Bambu Lembang ini bukanlah wahana atau monyet yang tinggal di Dusun Bambu Lembang. Melainkan sebuah tempat makan yang disusun dari ranting pohon sebagai dindingnya sehingga terlihat seperti sangkar burung.
Berbeda dengan Saung Purbasari , Lutung Kasarung mempunyai keunikan tersendiri yaitu tempatnya yang seolah-olah melayang , berada di atas pohon. Sehingga sobat bisa merasakan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah baik didalam Lutung Kasarung itu sendiri maupun ketika sobat berada di jalan yang menghubungkan tempat-tempat makan yang dinamakan Lutung Kasarung ini.

Gimana sobat? Pasti semakin tertarik untuk datang ke Dusun Bambu Lembang bukan?

Eits , tenang dulu.. masih ada tempat lain yang pastinya menarik. Yuk kita lanjut reviewnya..

5. Burangrang

cafe burangrang - dusun bambu

Setelah melihat dua tempat makan yang unik di Dusun Bambu Lembang tadi sekarang saatnya kita melihat dimana kita bisa memesan makanannya.
Ya , Cafe Burangrang lah tempat dimana sobat bisa memesan makanannya. Disini sobat juga bisa menikmati sajian makanan langsung di Cafenya , karena Cafe Burangrang mempunyai tempat makan yang berkapasitas 600 orang lebih. Bahkan ada tempat makan VIP juga yang biasanya digunakan untuk pertemuan-pertemuan resmi.
Cafe Burangrang dibuka 24 jam untuk melayani para pengunjung yang mungkin ingin makan disaat tengah malam , karena banyak sekali pengunjung yang lebih suka menikmati pemandangan di Dusun Bambu Lembang pada malam hari.

6. Pasar Khatulistiwa

 pasar khatulistiwa - dusun bambu lembang

Pasar Khatulistiwa terletak bersebalahan dengan Cafe Burangrang.
Di Pasar Khatulistiwa sobat bisa menemukan buah-buahan , sayur-sayuran , dan beberapa produk pertanian yang segar dan tentunya bebas pestisida.
Selain belanja , pemandangan yang indah juga bisa sobat temukan di Pasar Khatulistiwa.


7. Camping Ground (Eagle Camp)

eagle camp - dusun bambu lembang
 
Terakhir untuk review dusun bambu lembang yaitu Eagle Camp. Disini sobat bisa merasakan suasana yang seolah-olah berada di alam bebas.
Dusun Bambu Lembang menyediakan fasilitas tenda yang terbagi beberapa ruangan, bahkan terdapat kamar mandi sehingga pengunjung tak perlu jauh-jauh mencari kamar mandi di area Eagle Camp ini.
Selain kamar mandi juga terdapat kasur , selimut , sleeping bag , kemudian disekitar tenda terdapat perlengkapan BBQ yang membuat suasana Camping di Dusun Bambu Lembang lebih terasa.


Itulah review dari kami tentang Dusun Bambu Lembang Bandung. Apakah sobat tertarik untuk mencobanya? Ayo segera datangi tempatnya..
Untuk harga tiket masuk , sobat bisa membayar Rp15.000,- per orang (tidak termasuk parkir dan fasilitas berbayar seperti Villa , Camping Ground). Dan untuk alamatnya Dusun Bambu Lembang berada di Jl. Konlonel Matsuri KM 11 Cisarua, Bandung Barat.

Review Dusun Bambu Lembang - yuk-touring.blogspot.co.id

Info Kontak Dusun Bambu Lembang :
- Phone : (022) 82782020
- Fax : (022) 82782014
- Mobile : 085721179022
- BBM : 572624A0

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Review Dusun Bambu Lembang Bandung"